Press Release Rangkaian Anniversary 40 Th Wapalhi

Press Release
Wapalhi 40 th rangkaian aniversary di Gn.Slamet


“Rangkaian ANIVERSARY 40 TH WAPALHI
Di desa Bambangan Gunung Slamet Jawa Tengah”

WAPALHI (Wahana Pecinta Lingkungan Hidup) merupakan organisasi yang bergerak di bidang LINGKUNGAN, KEPECINTAALAMAN dan OLAHRAGA ALAM BEBAS dibawah naungan POLITEKNIK NEGERI SEMARANG. WAPALHI berdiri sejak 04 Desember 1983 dengan tujuan awal menjadi wadah bagi mahasiswa Politeknik Negeri Semarang untuk berbagi dan mengisi peran dalam lingkungan dan masyarakat. Unit Kegiatan Mahasiswa Wahana Pecinta Lingkungan Hidup (UKM WAPALHI) mempunyai kewajiban moral untuk menggali potensi dan idealisme mahasiswa agar dapat ikut serta dalam usaha pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia. 

Anniversary 40 th Wapalhi bertema “WAPALHI Life Begin 40th” merupakan perjalanan Wapalhi selama 40 th yang menjadi ”track record” tersendiri bagi mitra Wapalhi khususnya Instansi, Swasta, dan Lembaga lembaga lainnya. Untuk itu di momen usia 40th, Wapalhi mengadakan salah satu kegiatan Pendakian dan Bakti Sosial yang mendapat suport oleh berbagai instansi baik dari Perhutani, Basarnas, BPBD Prov Jateng maupun dari BUMN PT Pertamina Patra Niaga RetailSales JBT, Kompas Jateng, Arei Outdor maupun pihak Swata lainnya. Adapun tujuan dari pada Kegiatan Ekspedisi Wapalhi 40 Puncak ini kembali menggiatkan peran para alumni, anggota aktif dalam berkegiatan di Alam Bebas, serta mempererat tali silaturahmi antar Angkatan dalam organisasi internal WAPALHI, serta bersinergi dengan masyarakat dalam kepedulian terhadap lingkungan hidup. 


Gb. Bakti Sosial Pemberian Papan informasi Pendakian



Rangkaian aniversary 40th Wapalhi yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu- Minggu, 5-6 Agustus 2023 Kegiatan TOP 40 Gunung (satu gunung dihitung satu puncak) ini sebelumnya telah dilakukan tahapan pendakian diberbagai Gunung di Nusantara mulai dari Jawa, Kalimantan, Maluku dll, sejak bulan Januari sampai bulan Agustus ini. Support peserta oleh anggota aktif dan seluruh alumni dari berbagai angkatan dari angkatan 1983 s/d 2022

Kegiatan ini tidak hanya kegiatan pendakian gunung saja, tetapi juga kegiatan bakti masyarat dan bakti sosial antara lain Sosialisasi Konservasi Oleh Om Cristian Pacet Wijaya yang termasuk tokoh Masyarakat di G. Slamet dan Peremajaan papan informasi pendakian bagi Masyarakat dan para pendaki. Kegiatan bakti sosial kemarin dihadiri kurang lebih 100 peserta antara lain 58 peserta dari internal Wapalhi berbagai alumni dan peserta dari ekternal sebanyak 42 peserta. 

Dokumentasi kegiatan:

pengibaran 40 bendera merah putihdi puncak Wijaya Gunung Slamet



Kegiatan bakti masy sosialisasi di bc bambangan dan pos 5 G. Slamet



0 Comments