EKSPEDISI WAPALHI MENGGAPAI 40 PUNCAK, MENYAMBUT ULANG TAHUN WAPALHI

Life begin at 40, demikian ungkapan yang sering kita dengar, dimana usia 40 tahun merupakan tonggak setiap orang maupun organisasi bisa mencatat sejarah kesuksesannya. Demikian juga organisasi Mapala Wapalhi Politeknik Negeri Semarang, yang tahun 2023 memasuki usia 40 tahun, sejak berdirinya di tanggal 4 Desember 1983.

Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Wapalhi, para anggota akfif dan alumni Wapalhi melakukan berbagai rangkaian kegiatan, berupa promosi secara internal dan eksternal, juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan lingkungan kampus. Bentuk kegiatan internal alumni Wapalhi diantaranya design logo 40 tahun Wapalhi, design kaos dengan logo 40 tahun Wapalhi, pembahasan ulang AD/ART Wapalhi agar bisa menyesuaikan kondisi saat ini, Family Gathering Keluarga Besar Wapalhi. Adapun beberapa kegiatan eksternal yang bertujuan memperkenalkan Mapala Wapalhi adalah mengadakan seminar (mengenai prospek dunia kerja bagi mahasiswa baru yang nantinya jg diselingi dengan motivasi lingkungan), bazar/pameran diadakan utk mengenalkan mahasiswa di bidang lingkungan, lomba lingkungan utk siswa SMA/SMU/SMK se Jateng dan DIY, dalam rangka menggali bibit generasi yang peduli dan cinta lingkungan.

Tak kalah menariknya ada juga program mengenai kecintaan para Alumni Wapalhi terhadap kegiatan di alam bebas. Alumi Wapalhi bekerjasama dengan anggota aktif Wapalhi akan mengadakan kegiatan “ Ekspedisi 40 Puncak Wapalhi dalam rangka menyambut Ulang Tahun Wapalhi”. Kegiatan ekspedisi menggapai 40 Puncak Gunung ini sudah mulai dilakukan periode akhir Januari 2023 dengan menggapai Puncak Gunung Kelud via Tulung rejo, Blitar yang dilakukan oleh salah satu alumninya yaitu Edi Sakura (angkatan Widala Wuru tahun 1998) serta akan dilanjutkan ke puncak-puncak berikutnya oleh para alumni Wapalhi yang bergabung dalam team Eskpedisi 40 Puncak Wapalhi.

Sebagai acara puncak dari Ekspedisi 40 Puncak Wapalhi ini, para pendaki akan melakukan Kegiatan Pendakian Bersama ke Puncak Gunung Slamet 3432 mdpl via Jalur Bambangan, pada periode awal Agustus 2023. Pada Kegiatan tersebut akan dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih, Bendera Wapalhi dan Bendera Ekspedisi 40 Puncak Wapalhi berjumlah total semuanya 40 buah, dikibarkan oleh 40 Alumni serta Anggota Aktif Wapalhi di Puncak Gunung Slamet. Hal ini dilakukan dalam rangka Peringatan 40 Tahun Wapalhi berkiprah di Kegiatan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup.

Dalam kesempatan pendakian ke Gunung Slamet tersebut, akan didatangkan tokoh hebat yang sudah lebih dari 100 x mendaki puncak Gunung Slamet, yaitu Christian Wijaya (Pacet). Yang bersangkutan akan hadir dan bergabung dalam acara Pengibaran Bendera di Puncak Gunung Slamet 3432 mdpl. Semoga ke depannya Wapalhi Polines Semarang akan selalu berada di garda terdepan dalam kegiatan penyelamatan alam dan lingkungannya.

Kepada para Alumni dan anggota Aktif, “ Mari jadikan dirimu bagian dari Sejarah 40 tahun Wapalhi”

Salam Lestari

K. Herawati

(Wanara) W 89 139





0 Comments